Subscribe to our RSS Feeds
Hello, this is a sample text to show how you can display a short information about you and or your blog. You can use this space to display text or image introduction or to display 468 x 60 ads and to maximize your earnings.

5 Pemain Sepak Bola Terhebat Sepanjang Sejarah

0 Comments »
Sejarah olah raga paling digemari di seluruh dunia ini sungguh panjang, dan telah begitu banyak pula bintang-bintang yang hadir menghiasi jagat sepak bola dunia. Tapi di antara sekian banyak bintang bertaburan tersebut, ada lima nama pemain terbesar sepanjang sejarah.
1. Diego Armando Maradona
Si Boncel yang identik dengan nomor punggung 10 ini tak bisa dipungkiri adalah yang terhebat,skill olah bolanya tak ada bandingannya. Dia bisa melakukan apa pun dengan bola. Argentina sangat beruntung memilikinya, bahkan di tahun 1986 dia seolah seorang diri membawa negaranya menjadi juara dunia.
Ajang Piala Dunia Mexico 86 benar-benar menjadi panggung Maradona pamer skill. Bahkan salah satu golnya ketika melawan Inggris dinobatkan menjadi Goal of The Century. Dimulai dari barisan pertahanan Argentina Diego meliuk-liuk seorang diri melewati lima hingga enam pemain Inggris sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Peter Shilton.
Diego juga dipuja bak Tuhan di kota Napoli, Italia, karena prestasinya membawa klub tersebut mendobrak dominasi AC Milan dan Juventus dalam meraih scudetto. Walau kontroversi tak pernah pergi dari Diego, dunia tetap tak peduli dan tetap selalu mengenang Diego Armando Maradona sebagai salah satu pesepak bola terbesar sepanjang masa.
2. Zinedine Zidane
Imigran asal Aljazair ini menjelma menjadi idola masyarakat Prancis sesaat setelah dia membawa negaranya menjadi kampiun Del Mundo pada 1998 di hadapan publik sendiri. Saat itu di partai final dua gol Zizou menghancurkan tim samba Brasil, satu gol lainnya diciptakan oleh Emmanuel Petit.
Zizou benar-benar menjadi dewa Prancis setelah dua tahun berselang dia kembali membawa Prancis menjadi juara Eropa pada 2000 setelah menghempaskan Italia di partai final. Dengan skillbola diatas rata-rata, Zizou pun bersinar di tim elite Eropa bersama Juventus di Italia dan Real Madrid di Spanyol.
Sungguh disayangkan Zizou harus menutup karier sepak bola dengan menyedihkan, setelah ia diusir wasit di partai final Piala Dunia 2006 di Jerman, Pemain berkepala botak ini menanduk dada bek Italia, Marco Materrazi, karena dia tak tahan terus diprovokasi oleh Matrix di sepanjang pertandingan dan akhirnya Prancis harus mengakui keunggulan Italia melaui drama adu penalti.
3. Franz Beckenbauer
Der Kaizer, begitulah julukan untuk pemain satu ini. Pemain mana pun akan sulit menembus lini pertahanan di mana sang kaisar bermain. Bahkan seorang Johan Cruyff, sang pelopor total football, dari Belanda pun bertekuk lutut dibuatnya. Trofi Piala Dunia 1974 adalah buktinya. Dan hebatnya, pada 1990 Jerman dibawanya menjadi juara dunia saat menjabat sebagai pelatih setelah menang 1-0 atas Argentina melalui penalti kontroversi hasil eksekusi Andreas Brehme.
4. Andrea Pirlo
Deep lying playmaker, posisi yang mungkin hanya bisa dimainkan oleh seorang pemain yang bernama Andrea Pirlo. Bermain di depan barisan pertahanan, tapi memiliki visi bermain dan umpan jauh yang sangat akurat. Tenang, tekel bersih, dan eksekutor bola mati nomor wahid, hal itulah yang menggambarkan seorang Pirlo.
Piala Dunia 2006 adalah pembuktian segala kualitas yang ada pada dirinya. Punya tandem sehati pada diri Genarro Gatusso, pasangan ini terus bersama sejak di level junior dan membawa raksasa Italia AC Milan merengkuh berbagai gelar bergengsi di Eropa bahkan dunia.
Di Piala Eropa 2012, Italia tampil sempurna di bawah komandonya, sebelum akhirnya tampil anti klimaks di partai final dan dihancurkan oleh Spanyol. Kejadian yang paling dikenang di ajang ini adalah penalti chip-nya ketika mengalahkan Inggris yang membuat seorang Joe Hart terlihat seperti seorang dungu.
5. David Beckham
Memang David Beckham tak pernah membawa negaranya meraih Piala Dunia atau Eropa, tapi hal ini tak mengurangi nilai seorang David Beckham sebagai salah saeorang pesepak bola terbesar sepanjang sejarah. Becks adalah orang Inggris pertama yang menjadi juara di empat negara berbeda di Inggris bersama Manchester United, di Spanyol bersama Real Madrid, di Amerika Serikat bersama LA Galaxy, dan yang terakhir membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 Prancis.
Beckham juga menjadi satu-satunya pemain Inggris yang bisa mencetak gol di tiga Piala Dunia secara beruntun 1998, 2002, dan 2006. Fenomena Beckham yang paling terasa adalah membawa perubahan besar di Amerika Serikat ketika memperkuat LA Galaxy. Sejak Becks bermain di MLS pengaruhnya langsung terasa dan rakyat Amerika yang sebelumnya tak menyukai sepak bola, kini menjadi begitu antusias dengan sepak bola. Bahkan beberapa nama besar pun mulai mengikuti langkah Beckham bermain di MLS seperti Thiery Henry dan bek tangguh Italia, Alessandro Nesta.
Bagaimana menurut pembaca? Mungkin setuju dengan saya, atau Anda punya opini sendiri mengenai pemain-pemain terbesar di dunia?
11.11

0 Responses to "5 Pemain Sepak Bola Terhebat Sepanjang Sejarah"

Posting Komentar